Gajah Birahi Seruduk Pawang

Seorang pawang gajah, bernama Prawoto, warga Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, harus mengalami kejadian yang tak mengenakan, saat sedang memberi makan gajah bernama Milo, di Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, pria lima puluh tahun ini malah diseruduk hingga dirinya tak sadarkan diri.

Diketahui bahwa gajah yang menyeruduk sang pawing, sedang dalam keadaan birahi, akibatnya gajah tersebut menjadi sensitif dan tidak terkontrol. Saat ditemui di Ruang Khaja, nomor 15, Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Prawoto yang masih terbaring lemas menerangkan, bahwa kejadiannya terjadi sangat cepat, ia beserta 2 temannya sedang memberi makan gajah bernama Milo, di Pusat Latihan Gajah (PLG) Taman Nasional Way Kambas (TNWK), secara tiba – tiba langsung menyeruduknya dibagian dada.

BERITA TERKAIT  Hindari Biawak Pickup Tabrak Pagar

Setelah kejadian tersebut ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Permata Hati, Way Jepara. Namun karena kondisi robek yang cukup lebar pada bagian kaki, akhirnya Prawoto di rujuk ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo pada pukul 11.00 WIB.

Akibat kejadian nahas tersebut, Prawoto mengalami luka sobek pada bagian kaki kiri, dan harus mendapat 15 jahitan, serta memar pada bagian dada yang masih dirasakan nyeri hingga kini. (Put/Ri)