Gajah Lampung Pikat Perhatian Siswa Papua

Gajah Lampung Pikat Perhatian Siswa Papua
Gajah Lampung Pikat Perhatian Siswa Papua

radartvnews.com – Sejumlah siswa asal Papua yang dikirim ke Lampung dalam program siswa mengenal nusantara tahun 2016 tiba di Lampung kamis pagi, kedatangan para siswa ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto.

Para siswa asal Papua ini mengaku sangat ingin melihat secara langsung gajah Lampung, seperti yang disampaikan Hofni pelajar asal SMK Negeri 3 Jayapura ini sangat ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Lampung.

Taman Nasional Way Kambas yang baru dinobatkan sebagai kawasan taman warisan ASEAN atau ASEAN Heritage Park, dirinya mengaku tertarik untuk mengeksplor Lampung lebih jauh terutama dalam hal akademik karena memang pendidikan di Lampung lebih maju dibandingkan Papua, hal senada juga disampaikan Ana bahwa tidak hanya tempat wisata, kesempatan satu minggu di Lampung ini akan digunakannya untuk mengenal adat istiadat dan kebudayaan Lampung.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto sangat menyambut baik kedatangan siswa asal papua yang datang untuk mengenal lebih jauh tentang Provinsi Lampung, pihaknya juga mengaku dalam kesempatan ini para siswa akan diajak untuk berkunjung kebeberapa tempat diantaranya SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Museum Lampung, Univeristas Lampung serta ke Taman Nasional Way Kambas.

Untuk hari pertama para siswa ini akan diajak untuk melihat sekolah favorit di Lampung yakni SMA Negeri 2 Bandar Lampung dengan harapan mereka bisa mengambil ilmu dan pengetahuan sehingga bisa diterapkan di Papua.(liz/ayu/bowo)

Menurut Kamu Bagaimana