Gali WC Temukan Mortir Belanda

Gali WC Warga Temukan Mortir Sisa Penjajahan

Radartvnews.com- Menggunakan kendaraan roda empat, Warga Dusun Bangunsari, Desa Way Sari, Natar, Lampung Selatan membawa barang yang diduga bom mortir peninggalan zaman belanda ke Kantor Hukum Wahrul Fauzi Silalahi yang berada di jl. Khairil Anwar, Durian Paying, Bandar Lampung.

Dengan ditutupi karung, penampakan mortir yang sudah berkarat dan dipenuhi oleh tanah diperlihatkan kesejumlah awak media sebelum di serahkan kepada pihak penjinak bom Sat Brigade Mobil Polda Lampung untuk diamankan.

Sofyan Agus Rianto penemu benda menuturkan saat penemuan dirinya sedang melakukan pengalian untuk pembuatan septic tank, di kedalaman 21 CM pancul yang di gunakan menumbur sesuatu yang keras saat di gali mulai terlihat benda seperti mortir yang langsung diamankan diirnya berserta warga lainnya dan di bawa ke Bandar Lampung.

“lagi gali lobang septic tank, di kedalaman 21 CM pancul numbur benda keras saat di gali ada benda seperti mortar,” kata Sofyan.

Dia menambahkan penemuan merupakan kalikedua di daerah  ini dan untuk keamanan benda yang di duga bom mortir di serahkan kepada pihak penjinak bom Sar Brimob Daerah Lampung.(ren/san)