Ganti Plastik Anyaman Bambu Untuk Wadah Daging Kurban

Lebaran Idul Adha  atau sering di sebut Lebaran Haji identik dengan adanya pembagian hewan Kurban yang di bagikan sebagai bentuk syukur dan memperkuat keimanan seorang muslim.

Saat pengemasan daging kurban yang akan di bagikan tak luput dari penggunaan kantong plastik sebagai wadah menampung daging hewan Kurban tersebut. Banyak nya kampanye kantong plastik yang di gaung kan pemerintah sejak beberapa tahun lalu, salah satu hotel di kota Bandar Lampung berinisiatif menggunakan hasil anyaman dari bambu sebagai wadah daging hewan Kurban yang dibagikan kepada masyarakat.

BERITA TERKAIT  Kecam Aksi Isreal Masyarakat Lampung Gelar Aksi Damai

Dodi Irawan panitia pemotongan hewan Kurban mengatakan pemilihan menggunakan keranjangan atau besek dari bambu, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang terus mengkampanyekan diet plastik untuk mengurangi sampah plastik di sekitar.

Diketahui kampanye diet plastik sudah mulai dikampanyekan pemerintah dengan mulai melarang penggunaan di swalayan sebagai wadah berbelanja. Dan di minta untuk mengganti dengan kantong belanja kain, sehingga sampah pelastik yang selama ini menjadi masalah bisa di tekan. (Ren )