Gedung Perpustakaan Jadi Pusat Mesum

Radartvnews.com – Sebuah proyek pembangunan gedung perpustakaan daerah bernilai miliaran rupiah mangkrak. Bangunan tersebut terletak di Taman Sahabat, di Jalan Jendral Sudirman, Kotabumi, Lampung Utara. Ironisnya bangunan mangkrak tersebut dijadikan tempat berkumpul para remaja dan diduga dijadikan tempat mesum.

Diketahui proyek pembangunan gedung tersebut mulai dikerjakan pada tahun 2017 lalu. Menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Utara, di bawah wewenang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Utara.

Namun, hingga kini belum ada kelanjutan pembangunan dari gedung dua lantai tersebut. Mirisnya lagi di dalam gedung tersebut ditemukan banyak kaleng bekas lem aibon yang diduga digunakan para remaja mabuk-mabukan.

Seorang pedagang di sekitar mengungkapkan, ia sangat resah dengan aktivitas para remaja yang sering berkumpul di lokasi tersebut.

Sementara itu Plt. Kabid Cipta Karya Dinas PUPR mengatakan, bangunan tersebut menelan biaya miliaran rupiah, namun ia tidak menyebutkan secara rinci nominalnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Utara, sangat menyayangkan gedung yang semestinya akan dijadikan layanan tempat baca umum untuk masyarakat, justru menjadi tempat mesum lantaran belum terselesaikan.

Indralina juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi terkait percepatan pembangunan maupun laporan masyarakat kepada dinas terkait. (Sas/Rie)