Gedung Rp 2,5 Miliar di Klaim Tingkatkan Mutu Pendidikan

SMA Negeri 10 Bandar Lampung menyelesaikan program revitalisasi gedung yang dimulai sejak awal 2018

Radartvnews.com- SMA Negeri 10 Bandar Lampung baru saja menyelesaikan program revitalisasi gedung yang dimulai sejak awal 2018. Revitalisasi gedung yang mencakup rehabilitasi serta pembangunan gedung 3 lantai menghabiskan anggaran sebesar Rp2,5 miliar.

Bangunan nantinya akan diperuntukan untuk ruang guru, aula pertemuan  serta ruang kelas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar menyampaikan, revitalisasi gedung sekolah di SMAN 10 ini merupakan salah satu upaya pemerintah  dalam meningkatlan mutu pendidikan. Selain itu menurutnya keberhasilan pendidikan tidak akan tercapai jika tanpa didukung sarana dan prasarana yang memadai.

“ini sebagai upaya pemerintah meningkatlan mutu pendidikan, keberhasilan pendidikan tidak akan tercapai jika tanpa didukung sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Sulpakar.

Sementara PLT Kepala SMAN 10 Bandar Lampung Diona Khatarina menyampaikan revitalisasi gedung ini merupakan amanat dari Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud. Setelah puluhan tahun tidak ada renovasi selain itu anggaran yang digunakan berasal dari dana APBN.

“revitalisasi gedung merupakan amanat dari Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud. Setelah puluhan tahun tidak ada renovasi, anggaran pake dana APBN,” jelas Diona.

Selain itu Diona yakin bahwa dengan adannya gedung baru ini dapat meningkatkan motivasi para guru dan siswa sehingga kualitas pendidikan di SMAN 10 meningkat.(krp/san)

loading...