Geger, Berondong Peluru Di Acara Adat

Video seorang pemuda yang menembakan senjata api laras panjang ke udara viral di media social,berdasarkan informasi yang di himpun Radar Lampung TV, peristiwa ini diduga terjadi pada acara ada di Kabupaten Lampung Utara.

Setelah senjata api ditembakan ke udara, selongsong bekas peluru yang berjatuhan ke tanah menjadi rebutan anak – anak yang berada di sekitar lokasi.

Peristiwa seperti ini sudah lumrah terjadi pada acara – acara adat yang digelar di Daerah, sebagai pengganti bunyi petasan yang diledakan.

Sementara, reporter Radar TV di Lampung Utara mencoba mengklarifikasi peristiwa ini ke Kasat Reskirm Polres Lampung Utara untuk menanyakan perihal pemeriksaan yang di lakukan oleh paminal Polda Lampung. Dari jawaban Kasatreskrim hingga kini belum ada tim polda yang turun ke Polres Lampung Utara.

Sementara,personil sie intel langsung menelusuri  video di media sosial (viral) yaitu adanya dugaan Anggota Polri yang melakukan kesalahan prosedur dalam menggunakan senjata api organik dengan melakukan penembakan kearah atas menggunakan senjata api organik dalam acara Adat Lampung (Begawi).

Petugas Berhasil Menyita

1)      1 (Satu) Pucuk Senjata Api Organik Jenis Senpi Bahu Styer.

2)      1 (Satu) Pucuk Senjata Api Organik Jenis Senpi Bahu Ss-1.

3)      1 (Satu) Pucuk Senjata Api Organik Jenis Revolver.

4)      1 (Satu) Pucuk Senjata Api Organik Senjata Api Organik Jenis Pistol.

Lampung Utara

Tiga Oknum Brigadir Diamankan

Dari hasil penyelidikan sementara acara Adat Lampung (Begawi) dilaksanakan pada hari minggu tanggal 15 sEPTEMBER 2019 dirumah kediaman Bapak Firdaus Amir  di jl. Abrati kel. Kota bumi udik kec. Kota bumi kab. Lampung utara.

Selain itu petugas juga mengamankan pelaku :

1)      Aldi Ismail, Anggota Dit Pol Airud Baharkam Mabes Polri (menembakkan senjata api organik jenis senpi bahu styer).

2)      Briptu Oto Kurniawan, NRP. 94100363 JABATAN BANIT 5 Unit Idik Sat Reskrim Polres Way Kanan (memegang senjata api organik jenis senpi bahu ss-1).

3)      Bripka Wawan Eka Jaya Anggota Polsek Abung Tengah (menembakkan senjata api organik jenis revolver).

4)      1 (satu) orang masih dalam penyelidikan yang menembakkan senjata api organik jenis pistol.(Hen/Rie)