Gelar Paripurna Pengesahan Empat Raperda

Gelar Paripurna Pengesahan Empat Raperda
Gelar Paripurna Pengesahan Empat Raperda

radartvnews.com – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kota Metro menggelar Rapat Paripurna pengesahan Empat Rancangan peraturan Daerah Paripurna ini sendiri di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Metro Anna Morinda dan dihadiri oleh Walikota Metro Ahmad Pairin. DPRD Metro sendiri akan melakukan pengawalan terhadap pembangunan yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Metro.

Dalam sambutan nya ketua DPRD Metro Ana Morinda berharap Empat Reperda yang baru disahkan ini menjadi dasar dalam pelaksaan dan pengelolaan Pemerintah Kota Metro dengan baik, sehingga Metro lebih Unggul dan Sejahtera.

Sementara itu Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa raperda  RPJMD adalah Dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk Periode 5 Tahun yang  menjabarkan Visi Misi dan Program Kepala Daerah terpilih dalam penyusunan RPJMD berpedoman pada RPJP Daerah dan memperhatikan RPJM Nasional.

Lebih lanajut Pairin menjelaskan bahwa dalam RPJMD juga ditekankan arti pentingnya upaya dalam menerjemahkan Visi Misi dan agenda kepala Daerah terpilih dalam tujuan sasaran strategi dan kebijakan pembangunan yang mampu merespon kebutuhan dan aspirasi Masyarakat serta kesepakatan tentang tolak ukur kinerja untuk mengukur keberhasilan maupun ketidakberhasilan Pemkot dalam melaksanakan pembangunan di Kota Metro.(yok/bowo).