Gelaran Panjang Lampung Krakatau Festival 2016 Akhirnya Dibuka

Gelaran Panjang Lampung Krakatau Festival 2016 Akhirnya Dibuka
Lampung Krakatau Festival 2016 dibuka melalui permainan gamelan oleh istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo dan jajaran fokorpimda serta sejumlah Kepala SKPD (foto: humas pemprov lampung)

radartvnews.com –Pemerintah Provinsi Lampung menggelar acara Lampung Krakatau Festival Tahun 2016 sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan Pariwisata di Provinsi Lampung. Acara diselenggarakan di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung, Rabu (24/08/2016).

Dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa saat ini Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Lampung tumbuh cukup stabil ditengah kondisi ekonomi nasional yang kurang baik yakni sebesar 5,29 %.

Menurutnya, tentunya hal tersebut berdampak pada kesejahteraan masyarakat Lampung yang terus meningkat seiring dengan trend pendapatan perkapita di Provinsi Lampung. Selain itu, kesejahteraan yang terus membaik tersebut menjadikan rekreasi dan berwisata sebagai kebutuhan dan lifestyle bagi masyarakat Lampung.

Lebih lanjut Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melalui Pj.Sekretaris Daerah Lampung sekaligus Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa peningkatan tersebut juga berdampak pada peningkatan sektor pariwisata di Provinsi Lampung. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Provinsi Lampung sejak Tahun 2012 lalu.