Gelombang Tinggi Hingga 26 Desember 2018

Gelombang Tinggi Hingga 26 Desember 2018

radartvnews.com- Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritiman Provinsi Lampung  Sugiono menyampaikan, Tsunami selat sunda meliputi Lampung Selatan, Serang dan Pandeglang pada pukul 21.30 WIB sabtu malam (22/12), Merupakan  aktifitas Gunung Anak Krakatau ditambah fenomena pasang surut  maksimum karena terjadinya siklus astronomi tahunan. Gelombang pasang akan terjadi hingga 26 desember 2018 mendatang sesuai surat edaran yang dikeluarkan BMKG.

Dijelaskanya hasil tersebut berdasarkan pantauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVNBG) tidak tercatat adanya gempa disekitar Propinsi Lampung.

“ini merupakan  aktifitas Gunung Anak Krakatau ditambah fenomena pasang surut  maksimum karena terjadinya siklus astronomi tahunan.” Kata Sugiono.

Petugas forecaster BMKG Lampung, Damil Amidayanti menambahkan bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada, meski begitu BMKG juga meminta masyarakat untuk tetap tenang. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu isu berita hoaks.

“semua harus tetap waspada dan tetap tenang jangan termakan isu hoax,” jelas Damil.(krp/lih/ren/san)