Gembong Curanmor Ditembak Mati

Radartvnews.com – Setelah sempat baku tembak dengan petugas anggota gabungan Tekkab 308 Polresta Bandar Lampung, Udin Mako, 40 tahun, warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur yang merupakan gembong Curanmor dan dikenal licin, tertembak oleh petugas.

Pelaku dikenal sejak tahun 2001 karena terlibat aksi perusakan hingga pembakaran kantor Mapolsek Jabung, Lampung Timur. Tak hanya itu, di tahun 2013 dirinya sempat menjalani hukuman di Jakarta, setelah melakukan serangkaian kejahatan serta cukup dikenal aparat kepolisian di wilayah Jabodetabek.

Saksi mata Een Efendy mengatakan, pelaku mencoba bersembunyi di rumahnya dengan naik ke lantai dua, lalu mencoba menembak petugas hingga akhirnya bersembunyi di dalam kamar.

Pelaku Udin Muko merupakan kakak dari Hermansyah yang sebelumnya  pada 2 September lalu tewas setelah diamuk massa, di kawasan Bumiwaras Bandar Lampung, saat kepergok warga mencuri satu unit sepeda motor.

Korban tewas di lokasi langsung dibawa ke rumah sakit Bayangkhara untuk dilakukan visum, sementara dari tangan pelaku diamankan senjata api rakitan berserta sisa amunisi, kunci leter T dan satu unit pisau. (Ren/Bow)