Gerebek Gudang, Pengelola BBM Oplosan Ditangkap

Petugas Mengamankan Drigen Berisi 10 Ton Minyak Mentah dan 6 Ton BBM Campuran

radartvnews.com- Polres Lampung Tengah berhasil mengamankan ratusan drigen berisi bahan bakar minyak oplosan yang disimpan di gudang yang terletak di kampung sendang, kecamatan bandar mataram, Lampung Tengah (19/3). Ratusan drigen berisi 10 ton minyak mentah dan 6 ton BBM campuran siap edar sudah beroprasi selama lebih dari satu tahun.

BBM diduga berasal dari Palembang, Sumatera Selatan yang rencananya akan di edarkan di warung-warung penjual BBM eceran di Lampung Tengah.

AKBP Slamet Wahyudi Kapolres Lampung Tengah mengatakan, selain mengamankan ratusan drigen berisi 10 ton minyak mentah dan 6 ton BBM campuran siap edar dalam penggrebekan polisi mengamankan 1 unit truk, 2 mobil pick up dan 3 mobil minibus yang digunakan pengelola untuk mendistribusikan BBM oplosan,

“dalam penggerebekan, petugas mengamankan mobil yang digunakan untuk mengangkut minyak yang akan dijual diwilayah lampung tengah,” ujar Slamet.

Selain mengamankan barang bukti, pihaknya juga telah menetapkan Rudi pengelola gudang sebagai tersangka utama, serta telah memeriksa 5 orang pekerja gudang sebagai saksi.

Selain minyak mentah dan BBM campuran polisi juga menemukan 2 kotak amunisi berisi 80 peluru tajam yang diduga milik oknum anggota TNI yang menjaga gudang, kemudian sebuah  bong alat hisap shabu juga ditemukan dari dalam gudang.(tik/san)