Golkar Rajai Metro, Demokrat Di Waykanan

Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Metro Periode 2014-2019, berlangsung di ruang sidang DPRD setempat, Senin Siang. Rapat yang beragendakan pengambilan sumpah dan penyerahan Kursi Pimpinan DPRD tersebut, diikuti 24 dari 25 Anggota Dewan.

Satu Anggota DPRD terpilih dari Dapil 4 Metro Barat dan Selatan, Wahid Asngari, asal PKB absen dalam pelantikan tersebut, karena masih menjalani ibadah haji. Diketahui, Susunan Anggota Dprd Terpilih terdiri dari Golkar 6 kursi, PDI Perjuangan 5 kursi, PKS 4 kursi, Demokrat 3 kursi, Nasdem 3 kursi, PAN 2 kursi, dan PKB 2 kursi.

Sementara itu, di Kabupaten Waykanan, 40 Anggota Dewan Terpilih mengucapkan sumpah janji sebagai Dewan Perwakil Periode 2019-2024. Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang sekaligus Ketua Partai Demokrat berbangga karena kursi pimpinan parlemen kembali mampu dipertahankan partai demokrat. Dengan jumlah 11 kursi.  Adipati menegaskan, internal partai demokrat tengah menyusun dan mempersiapkan calon pimpinan di lembaga legislatif.

Untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di DPRD Way Kanan, disepakati sebagai ketua sementara DPRD Way Kanan yakni Nikman Karim dari Partai Demokrat dan  Yuse Sogoran dari Partai Nasdem sebagai wakil ketua sementara, dengan alasan kedua partai merupakan yang paling banyak mendudukan anggotanya di parlemen. (Ded/Yoy/Bow)