BANDAR LAMPUNG- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, menggelar panen raya jagung di desa sumberjaya, Kecamatan Jati Agung , Kabupaten Lampung Selatan, kamis pagi (2/6/2016).

Dalam kegiatan yang bertemakan “Kenduri Panen Menuju Swasembada Jagung 2017” Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo memanen dan memetik langsung jagung dari tangkainya, sebelum memanen menggunakan mesin panen jagung.

Gubernur Lampung secara simbolis memberikan bantuan alat penanam jagung kepada para petani. Bahkan M.Ridho Ficardo mengatakan tahun 2016 ini Provinsi Lampung mentargetkan produksi jagung 1,8 sampai 2 juta ton. Untuk mewujudkanya, Gubernur berjanji akan membantu petani jagung di Provinsi Lampung dengan membuat sumur bor di lahan petani dan memperbaiki irigasi.

“irigasi sangat penting, untuk itu pemerintah berupaya memperbaiki waduk di lampung, dan normalisasi di jalur irigasi” ujar Ridho, kamis (2/6/2016)

Acara panen jagung juga Direktorat Jenderal Kementerian Tanaman Pangan Nanang Sunandar, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung Lana Rekyanti, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung  Ferynia, Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto, serta beberapa anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD kabupaten Lampung Selatan. (lih/sep)

loading...