Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungReligiUtama

Gubernur Apresiasi MUI Lampung luncurkan Media Online Yang Bisa Di Translasi ke 9 Bahasa Dunia

2
×

Gubernur Apresiasi MUI Lampung luncurkan Media Online Yang Bisa Di Translasi ke 9 Bahasa Dunia

Share this article
Gubernur Apresiasi MUI Lampung luncurkan Media Online Yang Bisa Di Translasi ke 9 Bahasa Dunia
Gubernur Apresiasi MUI Lampung luncurkan Media Online Yang Bisa Di Translasi ke 9 Bahasa Dunia. Foto: humas pempro lampung

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi pengurus Majelis Ulama Indonesia MUI Lampung saat ini yang tidak gagap teknologi. “Buktinya belum dikukuhkan sebagai pengurus saja sudah meluncurkan MUI Lampung On Line bahkan ditranslasi ke dalam 9 bahasa dunia. Saat ini sudah dibaca oleh lebih dari 17 ribu nitizen. Bila memungkinkan ditranslasi juga ke dalam bahasa Lampung, agar bahasa Lampung tetap lestari dan dikenal dunia.” Ujar Gubernur dalam sambutannya pada pengukuhan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung di Balai Keratun, Rabu (03/8/2016).
Selain Forkopimda Provinsi Lampung, acara dihadiri pula Pejabat Eselon II Provinsi Lampung, Ketua MUI Pusat yang di Wakili DR. KH. Sodikun, M.Si, Kepala KANWIL Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Lampung Drs. H. Suhaili dan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Pengurus MUI Lampung merupakan orang terpilih yang memiliki fungsi sebagai agen perubahan (agent of change) dan senantiasa memupuk hubungan dan kerjasama yang baik. Terhadap perbedaan yang ada, merupakan kekayaan yang harus dilihat sebagai aset pemersatu, bukan pemecah belah, wujudkan kebersamaan. ” MUI sebagai organisasi besar harus professional dan memberikan experience dan pembelajaran nyata terkait komunikasi massa, problem solving, mapping needs and behavior, hierarki organisasi dan team work. Pengurus MUI harus mampu mewujudkan kebersamaan dan dekat dengan umat, sebab ulama sangat dinanti fatwanya,” tambahnya.