Gubernur Lampung Ajak Umat Beragama Agar Saling Menjaga Kerukunan

Gubernuer Lampung Ajak Umat Beragama Agar Saling Menjaga Kerukunan
Gubernuer Lampung Ajak Umat Beragama Agar Saling Menjaga Kerukunan

radartvnews.com – “Bangsa Indonesia banyak memiliki keberagaman, mulai dari keragaman suku, adat, budaya, bahasa bahkan perbedaan keyakinan dalam memeluk sebuah agama, perbedaan yang muncul di masyarakat tentang perbedaan keyakinan terkadang menjadi isu sensitif di tengah-tengah masyarakat kita, hal ini tentunya menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya bagi saya selaku Gubernur karena secara langsung bertanggung jawab secara moral atas kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung” hal ini dikatakan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam sambutannya Minggu (04/12) malam saat memberikan sambutan pada acara Natal Bersama Umat Kristiani se-Provinsi Lampung di Gedung Olah Raga Saburai, Enggal, Bandar Lampung.

Gubernur Lampung juga mengungkapkan “setiap umat beragama pasti punya tujuan, walaupun berbeda-beda tetapi tetap dalam satu kesatuan dibawah naungan Negara Republik Indonesia. Saat ini situasi kebangsaan kita sedikit mengalami ujian. Umat kristen sebagai bagian dari Provinsi Lampung juga menghadapi ujian bersama. Walaupun bangsa kita tengah di uji, namun masyarakat Lampung tidak tergoyahkan dengan kondisi tersebut. Kesadaran akan menjaga kerukunan juga merupakan kunci dalam meraih serta menggapai salah satu cita-cita bangsa ini, Rakyat Makmur dan Sejahtera”.

Dalam penutupnya Gubernur Lampung mengatakan ” Pemerintah Provinsi Lampung saat ini tengah membangun, kiranya umat kristiani sebagai bagian dari masyarakat Lampung dapat berperan dalam meningkatkan laju perekonomian di Provinsi ini. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan kerjasama antar umat beragama di Lampung, karena bila dicermati bersama hubungan kerjasama antar umat beragama di Lampung semakin hari semakin baik” pungkas Kabag Humas.

Hadir dalam kesempatan ini Wakapolda Lampung Bonafius Tampoi, Pendeta Budi Cahyadi dari GBI Malahayati dan pejabat terkait Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/Min)