Scroll untuk membaca artikel
OlahragaPemprov Lampung

Gubernur Lampung Berikan Tali Asih Atlet dan Pelatih Peraih Medali PON XIX

2
×

Gubernur Lampung Berikan Tali Asih Atlet dan Pelatih Peraih Medali PON XIX

Share this article
Gubernur Lampung Berikan Tali Asih Atlet dan Pelatih Peraih Medali PON XIX
Gubernur Lampung Berikan Tali Asih Atlet dan Pelatih Peraih Medali PON XIX

radartvnews.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan tali asih bagi atlet dan pelatih peraih medali pada PON XIX di Jawa Barat beberapa waktu lalu di Gedung Sumpah Pemuda Way Halim Bandar Lampung. Dalam acara yang dihadiri Kapolda Lampung Sujarno, Kajati Lampung Safrudin, Wakil Walikota Yusuf Kohar, unsur Forkopimda Provinsi Lampung dan segenap Pengurus KONI Provinsi Lampung yang terdiri dari para Ketua Cabang Olahraga, pelatih dan atlet yang turut berlaga pada PON XIX.

Dalam sambutanya M.Ridho Ficardo mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para pelatih dan atlet yang berjuang di PON XIX “saya mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas pencapaian yang luar biasa pada PON kali ini, terutama pada para pelatih dan atlet yang sudah menjalakan pembinaan dan melaksanakan tugas sesuai dengan arahan yang diberikan serta menunjukkan kemampuan yang maksimal dan tetap menjaga kedisiplinan”.

Ketua KONI Provinsi Lampung ini juga mengatakan “Kedepan kita harus tingkatkan prestasi yang didapat hari ini, karenanya KONI selaku organisasi pembina akan terus meningkatkan tensi pembinaan tanpa ada istilah “kendor”. Selain itu, kiranya dapat menjadi perhatian bersama untuk terus mencari, melatih serta membina atlet yang masuk dalam kategori bibit unggul, jangan sampai dalam prosesnya menjadi atlet andalan daerah Lampung terganggu dalam mencapai prestasi di masa depan, utamanya waktu latihan, waktu kompetisi mengganggu proses mereka dalam mengenyam pendidikan formal. Hal ini Pemerintah Provinsi Lampung dapat menjembatani dalam memberikan fasilitasi agar prestasi pendidikan formal dan prestasi sebagai atlet dapat diraih beriringan”.

Selain daripada itu M.Ridho Ficardo juga mengatakan “prestasi olahraga tidak hanya didapatkan dari faktor atlet saja, karena pelatih juga harus memiliki peran yang penting. Oleh karenanya akan kita dorong untuk semua pelatih memiliki sertifikat ber-standar Nasional dan Internasional. Dalam penutupnya M.Ridho Ficardo mengatakan “Kompetisi juga sangat dibutuhkan secara terus menerus karena hal tersebut akan menjadi tolok ukur pencapaian prestasi dalam bidang olahraga, jadi tidak hanya sebatas pada pencapaian yang ada, tapi terus akan ada evaluasi dalam meraih prestasi tertinggi dan terbaik bagi nama harum dan kehormatan Provinsi Lampung. (Rls/Min)