Gubernur Lampung Hadiri Sholat Istighozah Dan Doa Bersama

    Gubernur Lampung Hadiri Sholat Istighozah Dan Doa Bersama
    Gubernur Lampung Hadiri Sholat Istighozah Dan Doa Bersama

    radartvnews.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menghadiri Sholat Istighozah dan doa bersama dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan guna mewujudkan cita-cita bangsa dan negara Indonesia, di Lapangan Korem 043 Gatam, Enggal. Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda, Kajati, Danlanal, Danbrigif, Para pengurus MUI serta Alim Ulama dan ratusan masyarakat yang berasal dari seluruh Provinsi Lampung.

    Dalam pidatonya Gubernur menyampaikan, tujuan dilaksanakan sholat Istighozah dan doa bersama untuk menyadarkan kembali akan kebhinekaan bangsa Indonesia di tengah ancaman yang mengganggu stabilitas bangsa.
    “Rasa persatuan akan semakin erat apabila kita senantiasa bersyukur dan selalu mengingat Allah SWT. Salah satu bentuk yaitu maka diadakan sholat Istighozah. Sehingga dapat mempererat tali silahturahmi dan kembali menyadari diri kita sebagai bangsa muslim terbesar di Dunia, bangsa yang penuh dengan Kebhinekaan” tegasnya.

    Gubernur Lampung juga menyampaikan di tengah cobaan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia kini, seluruh masyarakat harus tetap bersyukur, karena masih banyak bangsa yang sulit karena situasi sosial ekonominya. “Namun bangsa kita tetap dipandang sebagai bangsa muslim yang sangat bermatabat karena tetap menjaga kesatuan dalam kemerdekaan,” ujar Gubernur.

    Dalam penutup sambutannya M. Ridho Ficardo mengharapkan, sebagai bangsa yang berbhineka dan terbesar serta memiliki keanekaragaman masyarakat harus bisa bersatu. Sehingga dapat maju dan sejahtera. “Fundamental agama jangan sampai terlupakan, apalagi di tengah-tengah ancaman dan potensi yang mengganggu stabilitas dan memecah belah bangsa. Untuk itu kita harus membentengi bangsa kita dengan keimanan dan ketakwaan,” tutupnya. (Rls/Min)