Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Lampung Safari Ramadhan Dengan Seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung

1
×

Gubernur Lampung Safari Ramadhan Dengan Seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung

Share this article
Gubernur Lampung Safari Ramadhan Dengan Seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung

radartvnews.com – Gubernur Lampung safari ramadhan dengan Seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung. Hadir juga Anggota FORKOPIMDA, KAPOLDA, DANREM, KAJATI, Kepala Pengadilan Tinggi, Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Saat menyampaikan sambutannya, Ridho mengharapkan momentum ini hendaknya dapat kita jadikan Ukhuwah Islamiyah, sekaligus untuk memberi dan menerima sumbang saran dan pemikiran terkait pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan yang saat ini terus dijalankan, sehingga tercipta persamaan visi, misi dan persepsi untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik.

Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melaksanakan program pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan program yang telah ditetapkan.Prioritas pembangunan tersebut meliputi: Infrastruktur, pertanian, perkebunan, energi dan program strategis lainnya, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Tentunya untuk mensukseskan program pembangunan tersebut, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri namun diperlukan dukungan dan kerjasama semua pihak tanpa terkecuali Pimpinan dan Anggota Dewan yang merupakan wakil dari masyarakat. Menurut hemat saya, salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kita, yaitu dengan meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan secara terpadu, dan berkesinambungan.

Salah satu fenomena lebaran yang terus terjadi pada setiap tahun yaitu kemacetan lalu lintas, yang dimulai pada H-7 hingga H+7 pasca lebaran. Terlebih ada beberapa titik ruas jalan nasional maupun Provinsi yang masih dalam perbaikan, tentunya akan menambah kemacetan lalu-lintas. Untuk itu, saya menghimbau kepada SKPD terkait, untuk terus memantau arus kendaraan dan meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait, termasuk kondisi arus mudik dan arus balik di terminal, Bandar Udara dan Stasiun Kereta Api maupun pelabuhan. Insya Allah tahun ini persiapan dan kesiapan Pemerintah Provinsi Lampung dan didukung oleh Fokorpimda dan pihak terkait dalam menghadapi arus mudik dan arus balik semakin baik. Terlebih beberapa waktu yang lalu telah diresmikan Trayek Liner Panjang-Tanjung Priok (PP) dengan KM Mutiara Sentosa III. Begitu pula dengan boleh digunakannya sebagian jalan tol diharapkan dapat memperlancar arus kendaraan baik dari Sumatera ke Pulau Jawa maupun sebaliknya. Oleh karena itu, kepada aparat keamanan TNI/ Polri beserta jajaran, saya mohon agar kiranya dapat meningkatkan pengawasan dan pengamanan di lokasi-lokasi tersebut guna memperlancar arus kendaraan.

Gubernur mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Pimpinan dan anggota Dewan Provinsi Lampung yang selama ini telah menjadi mitra Pemerintah dengan baik. Saya mengharapkan hubungan yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kita semua memiliki tujuan yang sama yaitu, bersama-sama ingin membangunProvinsi Lampung menuju Lampung yang maju dan sejahtera.

Menjelang Berbuka Puasa, Gubernur, Pimpinan DPRD, Forkopimda, serta Tamu Undangan mendengarkan Tausiah Agama dari Ustd. Hi. SUPARMAN. tausiah berisi Hikmah Puasa menahan dan mengendalikan hawa nafsu. Serta pentingnya, menjaga hubungan baik antar umat manusia, dan sesama lembaga instansi Pemerintah, Swasta dan masyarakat. (min)