Gubernur Lampung Sholat Ied Bersama Di Lapangan Saburai

gubernur sholat ied
Usai sholat ied, gubernur lampung bersalaman dengan masyarakat (foto : humas pemprov lampung)

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Senin (12/09) pagi melaksanakan shalat idul adha berjamaah bersama-sama dengan warga masyarakat Bandar Lampung di Lapangan Saburai. Gubernur didampingi istri dan kedua putranya tiba beberapa saat sebelum pelaksanaan shalat idul adha dimulai, nampak ribuan jamaaah memadati lapangan Saburai  guna melaksanakan shalat Idul Adha 1437 H Senin pagi. Bertindak selaku imam dalam pelaksanaan shalat pada kesempatan ini Hasbuna dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, sedangkan khatib sendiri adalah KH Khairuddin Tahmid yang juga Ketua Umum MUI Provinsi Lampung.

Dalam khotbahnya KH Khairuddin Tahmid mengatakan “salah satu yang amat kita butuhkan dalam menjalani kehidupan yang baik adalah keteladan dari sosok orang yang bisa diteladani. Dengan adanya keteladan, kita memiliki tolok ukur untuk menilai apakah hidup kita sudah baik atau belum. Salah satunya adalah meneladani Nabi Ibrahim,
dimana dapat kita ambil pelajaran bahwa meneladani Nabi lbrahim AS yang ajarannya terus dilesteraikan dan dikembangkan oleh Nabi Muhammad SAW meniscayakan kita untuk selalu berusaha memperbaiki diri dan keluarga serta memperbaiki orang lain untuk selanjutnya terus bergerak dalam menegakkan nilai-nilai kebenaran dan mau berkorban untuk mencapainya.

KH. Khairuddin Tahmid  juga mengungkapkan “sisi lain dari keikhlasan berupa perbedaan dan keunggulan, distingsi dan exellence dari sosok Nabi lbrahim AS ialah besarnya pengorbanan yang ditunjukkan kepada Allah melalui ketulusannya dalam mengorbankan putra kesayangannya, Nabi lsma’il As. Dimana Kisah keluarga Nabi lbrahim sarat akan pesan-pesan moral. Nabi Ibrahim adalah simbol bagi manusia yang rela mengorbankan apa saja demi mencapai keridhoan Tuhan, rela menyembelih anaknya. bahkan rela mengorbankan diri dalam kobaran api.

loading...