Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara

Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara

Radartvnews.com- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, senin pagi (25/3) melantik pasangan bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih periode 2019-2024 Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo di balai keratUn, komplek perkantoran Gubernur Lampung.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-399 tahun 2019 tentang pengangkatan Bupati Lampung Utara dan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-400 tahun 2019 tentang pengangkatan Wakil Bupati Lampung Utara.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih dan berpesan agar seluruh jajaran pemerintah kabupaten Lampung Utara memberi dukungan kepada bupati dan wakil bupati terpilih.

“selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Lampung Utara harus memberi dukungan kepada bupati dan wakil bupati terpilih,” jelas Ridho Ficardo.

Gubernur juga meminta  kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Lampung Utara untuk memberikan dukungan yang solid kepada  Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik.

“Kabupaten lampung utara adalah salah satu kabupaten tertua  dan terluas pada masanya sebelum dilakukan pemekaran, oleh karena itu lampung utara harus tetap dapat menjadi rujukan kabupaten-kabupaten yang dulu menjadi bagiannya,” imbuh Ridho.

Gubernur juga mengingatkan, bahwa dulu Lampung Utara merupakan daerah perlintasan namun dengan adanya jalan tol yang tdak melintasi Lampung utara tentunya harus dapat disikapi dengan pembangunan strategis yang baru agar dapat beradaptasi.

Sementara itu, Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan bahwa pihaknya siap menjalankan roda kepemimpinan di Lampung Utara dengan semaksimal dan sebaik mungkin. Dirinya juga akan melanjutkan program program pembangunan di Lampung Utara.

“kami siap menjalankan roda kepemimpinan di Lampung Utara dengan semaksimal dan sebaik mungkin dan akan melanjutkan program program pembangunan di Lampung Utara,” kata Agung Ilmu Mangku Negara.

Dalam pelantikan ini  selain dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung  juga dihadiri oleh Bupati, Walikota di Provinsi Lampung, para pejabat dilingkungan Pemprov Lampung serta unsur forkopimda lainnya.(lih/san)