Gubernur Menuntut Paskibraka Untuk Mencurahkan Segala Usaha dan Tekad Baik Fisik Maupun Mental

Gubernur Menuntut Paskibraka Untuk Mencurahkan Segala Usaha dan Tekad Baik Fisik Maupun Mental
Gubernur Lampung Menyematkan Pin Kepada Anggota Paskibraka (foto : humas pemprov lampung)

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan Paskibraka dapat melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera pusaka dengan sempurna. Hal itu dilandasi rasa tanggung jawab, menghargai jasa para pahlawan, mencintai tanah air dan senantiasa menghormati bendera pusaka. Demikian disampaikan ketika mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung tahun 2016, di Balai Keratun Kantor Gubernur, Selasa (16/8/2016). Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, acara itu dihadiri pula Anggota FORKOPIMDA Provinsi Lampung, Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, serta orangtua anggota Paskibraka.

“Paskibraka dituntut untuk mencurahkan segala usaha dan tekad baik fisik maupun mental. Yakni untuk keberhasilan tugas pengibaran bendera pusaka pada upacara memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI esok hari pada tanggal 17 Agustus 2016 dan penurunan bendera pada sore harinya,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur juga berharap kepada anggota Paskibraka, untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, mempertahankan persaudaraan dan kekompakan menuju masa depan yang lebih baik. ” Saya berharap anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat,” kata Gubernur.

Usai Upacara sakral dan penuh haru tersebut, Gubernur menghilangkan ketegangan dengan mengajak Anggota Paskibraka, Pelatih, dan Orang Tua untuk berphoto bersama. Adapun petugas Paskibraka yang akan membawa baki duplikat bendera pusaka pada saat penaikan bendera maupun penurunan bendera tanggal 17 Agustus 2016 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur adalah Ning Ayu Suwenda Aisyah berasal dari Kabupaten Lampung Selatan dan Shely Azahra Darwis asal Kabupaten Pringsewu. (Rls/Min)