Gubernur Murka, Tyas Dan Hamartoni Disemprot

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kesal terhadap dua bawahannya yakni Inspektur Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Lampung, Tyas Nuziar.Kekesalan Arinal ini terjadi saat dirinya memimpin kegiatan ekspose 100 hari kinerja dirinya Bersama Wakil Gubernur Lampung,di ruang rapat utama Gubernur Lampung , Jumat Pagi.

Arinal kesal terhadap hamartoni lantaran tak hadir pada kegiatan tersebut. Kekesalan bermula saat Arinal menanyakan tentang Inspektorat Lampung pada ekspose 100 hari kinerja. Namun Hamartoni tak hadir dan diwakili oleh bawahannya, dengan alasan menghadiri kegiatan di Lampung Selatan.


Tak hanya Hamartoni, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Lampung, Tyas Nuziar juga ditegur oleh Arinal. Ia kesal lantaran Tyas yang merupakan seorang ASN maju pada pilkada di Pesawaran tanpa se izin dirinya sebagai kepala daerah.

Diketahui,Tyas yang merupakan adik kandung M Alzier Dianis Thabranie ini maju pada pilkada 2020 di Pesawaran. Tyas maju dengan mendaftar di beberapa Partai Politik sebagai Calon Wakil Bupati Pesawaran.(Gal/Bow)