Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Konvoi di Tol

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat melakukan Pengecekan Kesiapan Ruas Tol Bakauheni

Radartvnews.com-Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri melakukan konvoi, pada Sabtu (15/12/2018) di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas jalan Bakauheni untuk memastikan kesiapan Jalan Tol tersebut sebelum diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam waktu dekat ini.

Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto berbincang sesaat sebelum melakukan Konvoi ke Ruas Tol Bakauheni di Mapolda LampungKonvoi dilakukan bersama Kapolda Lampung Irjen. Pol Purwadi Arianto, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan jajaran Polda Lampung, mulai dari Polda Lampung hingga ruas tol Bakauheni.

Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto, Wakapolda saat melakukan persiapan konvoi kendaraan menuju ruas tol Bakauheni

Adapun estimasi jarak Rute Konvoi tersebut sekitar 150 Km, yaitu mulai dari Polda Lampung-Gerbang Tol Lematang hingga ruas Tol Bakauheni, kembali melalui Gerbang Tol Kota Baru menuju Mahan Agung. .

Taat Berlalu Lintas : Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengenakan Helm sebagai Safety Riding sebagai cermin taat berlalu lintas sebelum mengendarai kendaraan bermotor menuju ruas tol Bakauheni

Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Lampung Purwadi konvoi bersama menggunakan sepeda motor merk BMW R 1200 GS yang merupakan hasil pengadaan dari Korlantas Polri dan diberikan kepada Ditlantas Polda Lampung.

Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto melakukan Start Konvoi kendaraan guna mengecek kesiapan Jalan Tol Bakauheni yang akan dicek Presiden RI Joko Widodo Akhir Desember ini

Dengan menggunakan Jaket Merah Hitam, Gubernur Ridho dengan gagahnya memacu sepeda motornya menuju JTTS ruas Bakauheni yang akan diresmikan Presiden Jokowi tersebut. Bahkan dalam cuaca hujan, Gubernur Ridho beserta rombongan tetap melanjutkan peninjauan kesiapan JTTS tersebut.

Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto dan Jajaran Perwira di Jajaran Polda Lampung sesaat hendak memasuki Ruas Tol Bakauheni yang akan dilakukan Pengecekan Kesiapan Penggunaan Kendaraan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Gubernur Ridho memastikan bahwa JTTS Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar siap untuk diresmikan Presiden Jokowi. “Kami memastikan dengan benar kesiapan jalan tol ini, memperbaiki mana yang masih kurang untuk disempurnakan, termasuk dengan menyambungkan langsung kepada dermaga eksekutif. Karena dengan dibukanya JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar tentu akan memudahkan akses masyarakat, terlebih dalam waktu dekat akan menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru,” ujar Gubernur Ridho.

Wagub Bachtiar Basri saat Melintas di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera

Gubernur Ridho meyakini dengan dibuka JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar maka perekonomian dan pertumbuhan Provinsi Lampung akan mengalami peningkatan pesat.

“JTTS Lampung akan menjadi tulang punggung sistem logistik Nasional, dan secara langsung akan berdampak terhadap meningkatnya pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung. JTTS ini juga akan berpengaruh terhadap meningkatnya kunjungan wisman dan wisnus ke Provinsi Lampung. Terlebih keberadaan JTTS Lampung ini akan didukung dengan Bandara Internasional dan Dermaga Eksekutif,” ujar Gubernur Ridho.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beristirahat sejenak sebelum melanjutkan konvoi guna meninjau kesiapan JTTS di ruas tol Bakauheni

Dalam kesempatan itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menilai bahwa pembangunan JTTS Lampung yang akan diresmikan Presiden Jokowi akan selesai pada waktunya. “Bahkan ini bisa selesai sebelum pada waktunya,” ujar Purwadi.

Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto dan Para Perwira di Jajaran Polda Lampung berphoto bersama di Ruas Tol Bakauheni sambil melakukan Pengecekan Kesiapan Penggunaan JTTS bagi kendaraan bermotor

Terkait pengamanan, Purwadi menuturkan bahwa secara struktural sudah ditempatkan Korlantas. “Untuk pengamanan Korlantas telah menyiapkan anggota, mobil, dan prasarana penunjang lainnya,” ujarnya. (ADV)