Guru Mendominasi 435 Kuota Pemprov

Radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung akhirnya mengumumkan jumlah kuota formasi yang didapat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Pemprov mendapatkan alokasi kuota sebanyak 435 formasi.

Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, jumlah itu terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 183, tenaga kesehatan sebanyak 46 dan tenaga teknis sebanyak 206, tenaga teknis ini juga banyak yang dibutuhkan untuk bidang pendidikan.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, rekrutmen CPNS tahun ini Pemprov memang membutuhkan tenaga yang memiliki keahlian di bidang pendidikan, kesehatan, maupun lainnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan pendaftaran CPNS, Pemprov Lampung kini masih menunggu arahan dari pusat dalam hal ini Kemenpan-RB dan BKN. Pemprov mengimbau masyarakat untuk aktif mencari informasi resmi terkait penerimaan CPNS ini.

Diketahui sebelumnya, Pemprov mengajukan usulan sebanyak 594 formasi. Jumlah itu terdiri dari formasi CPNS dan PPPK. Namun pada rekrutmen tahun ini, pemerintah pusat lebih memprioritaskan perekrutan CPNS. (lih/rie)