Hak Kios Hilang, Disperindag Didemo

radartvnews.com- Sekitar 40 orang pedagang pasar Perumnas Wayhalim, Bandar Lampung  mendatangi Dinas Perdagangan Bandar Lampung (23/1). Hamper seluruh pedagang yang hadir di Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung merasa kecewa lantaran mereka tidak mendapatkan tempat di pasar Perumnas Wayhalim.

Satri salah satu pedagang menyatakan, mereka sudah lama berjualan di pasar ini, sedangkan pedagang yang baru dengan mudah bisa mendapatkan tempat.

“data-data kepemilikan sudah lengkap, tapi malah orang baru lebih mudah dan dapat tempat, pembagian kios tidak benar banyak oknum jahat,” ujar Satria (23/1).

Kepala Dinas Perdagangan Syahriwansah mengatakan, pihaknya akan segera mengecek ulang data pedagang dan data kepemilikian kios.

“sedang ini sedang mengupayakan untuk menggabungkan pasar lama dan baru sehingga seluruh pedagang yang tidak mendapatkan kios atau hamparan mendapatkan haknya,” ujar Syahriwansah

Meskipun ada sedikit adu pendapat antara pedagang dan jajaran Dinas terkait kehadiran para pedagang di dinas perdagangan cukup kondusif.(ayu/sah/san)

loading...