Hanya 50 Persen Peserta Ujian Yang Ikuti Ujian Nasional Perbaikan

Hanya 50 Persen Peserta Ujian Yang Ikuti Ujian Nasional Perbaikan
Hanya 50 Persen Peserta Ujian Yang Ikuti Ujian Nasional Perbaikan

radartvnews.com – Pada pelaksanaan ujian nasional perbaikan tahun ini jumlah peserta ujian perbaikan di Lampung mencapai 776 orang, pelaksanaan ujian nasional perbaikan ini digelar dari tanggal 29 Agustus hingga 7 September mendatang.

Berdasarkan data rekapitulasi peserta ujian nasional perbaikan di Kota Bandar Lampung selama empat hari kemarin dari total 389 orang jumlah pendaftar hanya dihadiri oleh 110 orang peserta. Teknisi ujian nasional perbaikan SMA Negeri 9 Bandar Lampung Ikhsan Tito mengatakan bahwa jumlah peserta ujian nasional yang hadir kurang dari 50 persen, seperti pada pelaksanaan ujian nasional perbaikan pada mata pelajaran bahasa Indonesia jumlah pendaftar sebanyak 23 orang tetapi hanya dihadiri oleh 11 orang, matematika dari 94 orang hanya dihadiri oleh 46 orang, bahasa Inggris dari 75 orang jumlah peserta yang hadir hanya 38 orang.

Sementara itu salah satu peserta ujian nasional perbaikan Muhammad Fahmi Hafidz mengaku ikut lima mata pelajaran dalam ujian nasional perbaikan tahun ini diantaranya matematika, bahasa Inggris, fisika, kimia dan biologi.

Menurut alumni MAN 1 Bandar Lampung ini ujian nasional perbaikan merupakan kesempatan untuk memperbaiki nilai pada ujian utama yang rata-rata nilai per mata pelajarannya hanya 3,4, Hafidz menjelaskan bahwa soal-soal ujian nasional perbaikan relatif lebih mudah dibandingkan dengan ujian utama meski demikian lama persiapan belajar untuk mengikuti ujian ini sudah dilakukan selama satu bulan lalu.(liz/ayu/bowo)