Hardiknas, Manfaatkan Digital Untuk Pendidikan

Dalam upacara ini Gubernur Lampung bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

Radartvnews.com- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh tiap tanggal 2 mei diperingati diseluruh Indonesia. Di Provinsi Lampung, kamis pagi (2/5) Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memimpin upacara peringatan Hardiknas.

Peringatan Hardiknas di Lampung dilakukan dengan menggelar upacara di lapangan Korpri Pemprov Lampung.  Selain dihadiri gubernur, upacara dihadiri juga jajaran pejabat dilingkungan Pemprov Lampung  Aparatur Sipil Negara dan unsur forkopimda.

Dalam upacara ini Gubernur Lampung bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Dalam arahannya Ridho menyatakan bahwa di era kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo telah fokus pada infrastruktur pembangunan. Hal ini untuk menopang kemajuan Indonesia. Saat ini pemerintah mulai fokus untuk peningkatan sumber daya manusia.

“ saat ini perkembangan zaman semakin maju dan serba digital, oleh karenanya di era digital ini bisa dimanfaatkan dengan baik bagi kaum milenial ke dalam dunia pendidikan,” jelas Ridho.

Pada kesempatan ini Gubernur Lampung juga menyerahkan piala kepada pemenang lomba LSS UKS madrasah tingkat Provinsi Lampung.(lih/san)