Harga Cabai Naik, Pedagang Mengaku Alami Penurunan Pembeli

Harga Cabai Naik, Pedagang Mengaku Alami Penurunan Pembeli
Harga Cabai Naik, Pedagang Mengaku Alami Penurunan Pembeli

radartvnews.com – Harga komoditas cabai di pasar tradisional Kota Bandar Lampung kembali mengalami kenaikan, seperti yang terpantau di pasar Pasir Gintung Kota Bandar Lampung, Minggu pagi.

Salah satu pedagang, Satiyem mengatakan setelah sempat turun, harga cabai kembali mengalami kenaikkan, jika sebelumnya harga cabai merah dari 28 ribu rupiah perkilogram kini naik menjadi 30 ribu rupiah perkilogram.

Harga cabai hijau sendiri dari 18 ribu rupiah kini naik menjadi 20 ribu rupiah perkilogramnya, sedangkan harga cabai rawit dari 42 ribu rupiah kini menjadi 45 ribu rupiah perkilo.

Satiyem mengatakan bahwa kenaikkan harga cabai ini dipicu oleh minimnya stok ditingkat distributor.

Hal senada juga disampaikan Fatimah, bahwa akibat mahalnya harga cabai membuat sejumlah pedagang kesulitan untuk menjual barang dagangannya.

Tak jarang mereka juga kerap mendapat komplain dari pembeli, Fatimah menjelaskan tak hanya harga komoditas cabai, beberapa sayur-mayur lainnya juga mengalami kenaikkan diantaranya harga tomat dan daun bawang.

Untuk harga tomat dari 6 ribu rupiah naik menjadi 7 ribu rupiah perkilogram dan daun bawang dari 15 ribu rupiah naik menjadi  20 ribu rupiah perkilogram.

Meski demikian beberapa harga kebutuhan pokok lainnya sudah mengalami penurunan seperti pada harga bawang merah dan bawang putih.(liz/ayu/jef)