Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Harga Kopi Robusta Lampung Anjlok

1
×

Harga Kopi Robusta Lampung Anjlok

Share this article
Foto: Istimewa

radartvnews.com- Harga Kopi Robusta Lampung sejak beberapa hari terakhir terus menurun dari kisaran harga Rp23000 perkilogram menjadi kisaran Rp19000 perkilogram.

Akibat anjloknya harga Kopi Robusta Lampung ini banyak petani kopi lebih memilih menyimpan kopi terlebih dahulu hingga harga kembali stabil. Dinas Perdagangan Provinsi Lampung menyatakan, anjloknya harga kopi di Lampung disebabkan oleh beberapa hal salah satunya dikarenakan produksi kopi di luar negeri seperti Brazil dan Vietnam saat ini sedang masa panen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia menurutnya , selain produksi kopi di Luar Negeri sedang panen cuaca ekstrem beberapa hari terakhir juga turut mempengaruhi yang membuat penurunan produksi kopi hingga 40 persen.

Selain mengatasi anjloknya harga kopi dengan menyimpan sementara kopi. Dinas Perdagangan juga mengharapkan, kenaikan dolar AS atas rupiah sebesar Rp15000 bisa membantu mendongkrak kembali harga Kopi Lampung di pasaran ekspor.(lih/san)