Scroll untuk membaca artikel
PeristiwaWay Kanan

Hari Peduli Sampah, Bupati Adipati Ajak Budayakan Lingkungan Bersih

0
×

Hari Peduli Sampah, Bupati Adipati Ajak Budayakan Lingkungan Bersih

Share this article

radartvnews – Kegiatan yang diikuti berbagai element dan ratusan masyarakat Way Kanan,  mulai dari kalangan pelajar gugus depan pramuka. ormas lingkungan dan ormas pemuda serta TNI Polri, bergerak untuk indonesia bebas sampah 2020.

Antusiasme  dari masyarakat dalam kegiatan ini tampak terlihat. masyarakat  yang mengikuti kegiatan yang bertajuk  Ramik Ragom  Sakay Sambayan ini, mengumpulkan sampah sampah disepanjang jalan protokol  jalan Mayjend Ryacudu.

Aksi long march  dari berbagai rute oleh kelompok  elemen yang bergabung berakhir dan berkumpul disimpang lima monumen patung Ryamur Ryacudu.

Aksi serentak ini di Way Kanan sendiri berjalan di beberapa kecamatan secara serentak,  antara lain di Blambangan Umpu.  aksi dilakukan di 10 titik,  yang diikuti 305 relawan dari polres,  kodim 0427, KNPI,  Karang Taruna,  Saka Wira Kartika,  kelompok kerja wartawan Way Kanan, pemuda katolik,  BPUN,  GUSDURIAN,  GP ANSOR,  sekolah beladiri karate Indonesia, Radin Djambat shooting club, pemuda Muhammadiyah,  alumni BPUN,  Banser, Pemula,  Lembaga Perlindungan Anak,  Pramuka Dan Kantor Lingkungan Hidup.

Aksi yang baru pertama kali dilakukan di kabupaten penghujung Lampung ini mendapatkan sambutan baik dari bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya.

Kepala daerah yang baru saja dilantik pada 17 februari inipun mengikuti aksi yang diakhiri dengan pembacaan deklarasi bersama oleh orang nomer satu di kabupaten Way Kanan tersebut

Dari kegiatan ini Adipati berharap nantinya  dapat menumbuhkan budaya cinta lingkungan. dengan tidak membuang sampah sembarangan.(ded/rltv)