Hari Pertama UNBK Listrik Padam

Hari Pertama UNBK Tingkat SMK Listrik Padam

radartvnews.com- Pemadaman listrik sempat mewarnai hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) jenjang SMK di Bandar Lampung (2/4), Namun hal tersebut bisa diantisipasi pihak sekolah dengan menggunakan genset sehingga pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Provinsi Lampung Teguh Irianto mengaku, pihaknya telah menerima berbagai pengaduan dari sejumlah daerah seperti adanya jaringan yang tidak stabil serta pemadaman listrik.

“Untuk persoalan pemadaman listrik, Disdikbud telah berkoordinasi dengan PLN Distribusi Lampung,” ujar Teguh. Pelaksanaan UNBK jenjang SMK tahun ini diikuti oleh 41 ribu orang dari total 451 sekolah SMK Negeri dan Swasta se Lampung, tutup Teguh.

Ketua MKKS SMK Bandarlampung Edy Hardjito mengatakan di Bandarlampung pemadaman terjadi di SMK Negeri 6 Bandarlampung. “Pemadaman listrik berlangsung sekitar 10 menit dan langsung bisa diatasi dengan menghidupkan genset, sebanyak 7.236 siswa SMK yang mengikuti UNBK tahun ini terdiri dari 62 sekolah diantaranya 10 SMK Negeri dan 52 SMK Swasta,” kata Edy.(liz/lat/san)