Hasil Pertanian Provinsi Lampung Terbilang Surplus

Hasil Pertanian Provinsi Lampung Terbilang Surplus
Hasil Pertanian Provinsi Lampung Terbilang Surplus
radartvnews.com – Hasil pertanian Provinsi Lampung terbilang surplus, hingga menempati posisi ke-4 sebagai provinsi terproduktif dalam menghasilkan hasil pertanian. Angka pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung juga tumbuh diatas rata-rata pertumbuhan perekonomian nasional. Kedua hal tersebut merupakan sebagian dari hasil pembangunan yang bermuara kepada kesejahteraan umat.
“Oleh karenanya kami memohon doa dan dukungan moril dari para alim ulama, kyai dan ustdaz se-Provinsi Lampung supaya kami selaku pemerintah daerah dan jajaran beserta dengan pemerintah kabupaten/kota agar tetap amanah dalam meneruskan membangun Lampung dengan lancar sesuai sesuai yang telah diamanahkan oleh umat,” ujar Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, saat bersilahturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Qodiri Jember Jawa Timur,  KH. Achmad Muzaky Syah dan para kyai dan ustad dari seluruh Provinsi Lampung, di Sport Hall Perguruan Tinggi Teknokrat Bandar Lampung.
Dikatakan kembali oleh M.Ridho Ficardo bahwa saat ini berbagai pembangunan strategis tengah dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Lampung diantaranya Pembangunan Jalan Tol.  Diharapkan pembangunan tol selesai pada tahun 2018, dimana total panjangnya kurang lebih 250 km.”Ini merupakan temasuk jalan tol yang terpanjang se-Indonesia dan tercepat pembangunannya”,imbuhnya.
M.Ridho juga menjelaskan Tahun ini pihaknya juga juga mendorong bandara Raden Intan II berubah status menjadi Bandara Internasional. Di tahun depan Bandara Raden Intan juga menjadi embarkasi haji langsung. “Selama ini kita ketergantungan dengan embarkasi jakarta sementara jumlah Lampung jamaahnya lebih banyak dari palembang dan beberapa wilayah di sumatera lainnya. Oleh karenanya saya memohon doa dan dukungan para ulama, kiyai dan ustad agar hal ini dapat berjalan lancar demi kemaslahatan umat,” ungkapnya.
Dalam penutupnya Gubernur Lampung juga menjelaskan dengan resiko yang dihadapi ketika suatu daerah terbangun maka otomatis akan tumbuh modernisasi., Hal ini yang perlu diwaspadai karena dampak dari modernisasi membawa dampak yang dapat mempengaruhi ahlak dan moral para generasi muda. ” Kiranya kepada para kiyai dan ustadz yang hadir saat ini agar dapat terus membina ahlak dan moral anak-anak di Provinsi Lampung terus terjaga dengan baik. Supaya kita terus mengenal modernisasi dengan baik dan terus menikmati hasil pembangunan sehingga tercipta masyarakat yang maju dan sejahtera tetapi tetap religius”, tutupnya. (Rls)