Heboh Surat Suara Pilpres di Lampung Utara Tercoblos Paslon 01

Tercoblosnya surat suara Pilpres terjadi di TPS 96 jalan kapten mustofa, kelurahan tanjung harapan, kecamatan kotabumi selatan, Lampung Utara

Radartvnews.com- Pemilu di Lampung Utara diwarnai beberapa macam peristiwa, dari kurangnya surat suara, hingga tercoblosnya surat suara salah satu pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Tercoblosnya surat suara terjadi di salah satu TPS 96 jalan kapten mustofa, kelurahan tanjung harapan, kecamatan kotabumi selatan, Lampung Utara.

Petugas PPS Sylvia Harlinda Anggun menjelaskan, kejadian tersebut bermula ,ketika salah seorang pemilih yang akan melakukan pencoblosan, sekira pukul 10.30 WIB,  menemukan lubang kecil di gambar pasangan calon presiden nomor urut 01. Hal ini langsung dilaporkan ke Panitia Pemungutan Suara,  yang lalu diganti dengan kertas suara yang baru.

“salah seorang pemilih yang akan melakukan pencoblosan, menemukan lubang di surat suara pemilihan presiden,” ujar Sylvia.

Dari pantauan sementara dilapangan,  ada dua lokasi lain yg mengalami hal serupa. Yaitu di TPS 100 , kelurahan kotabumi ilir, kecamatan kotabumi kota,  dan dikeluraham sindang sari, kotabumi kota Lampung Utara.

Hal tersebut dibenarkan ketua Bawaslu Lampung Utara Hendri Hasyim,  menurutnya hingga saat ini baru tiga lokasi yang dilaporkan panitia dilapangan. “hingga saat ini baru tiga lokasi yang dilaporkan panitia,” ujar Hendri.(sas/san)