Hemat, KONI Batasi Try Out Atlet ke Luar Negeri

43
KONI Lampung akan memetakan cabang olahraga yang akan diberangkatkan menjalani tryout ke luar negeri

Radartvnews.com- Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua oktober 2020 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung akan memetakan cabang olahraga yang akan diberangkatkan menjalani tryout ke luar negeri.

Tak semua cabor yang lolos pon papua nantinya akan menjalani try out ke luar negeri karena keterbatasan anggaran. Saat ini atlet cabang olahraga yang lolos PON masih menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) hasil dari Pelatda menjadi evaluasi bagi KONI Lampung.

Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Atlet KONI Lampung Suwarli mengatakan bahwa cabang olahraga yang akan diberangkatkan tryout ke luar negeri diprediksi bisa meraih lebih dari satu medali emas.

“Olahraga yang kita try out kan ke luar negeri cabang olah raga unggulan yang kita harapkan merai lebih dari satu emas,” ujar Suwarli.

Sementara itu berdasarkan data dari KONI Lampung ada beberapa cabang olahraga yang saat ini dinilai berpotensi besar akan menjalani tryout ke luar negeri yaitu senam ritmik, senam artistik, senam aerobic, karate, angkat besi, muaythai, biliard an softball.(lih/san)