Hendak Bertemu Presiden dengan Sepeda, Joko Pranoto Diberi Semangat Oleh Parosil

Saat ini telah tiba di kota Badar Lampung dengan kondisi fit. Joko berkenan singgah di kediaman Bupati Parosil Mabsus di jalan Pulau Singkep, Sukabumi Bandar Lampung Sabtu siang (14/9).

Kebetulan kehadiran Joko di rumah parosil, disambut langsung oleh sang bupati yang merasa terkesima atas tekat pria lebih separuh baya itu, yang masih sanggup mengederai sepeda roda satu diantara lalu-lalang dan padatnya kenderaan di jalan raya untuk mewujdukan niatnya hendak bertemu sang Presiden.

Parosil berharap usaha yang dilakukan warganya itu membuahkan hasil sebagaimana harapan dan do’a semua petani kopi kabupaten lambar, yakni agar pemerintah pusat dapat memerhatikan harga kopi untuk kesejahteraan petani kopi lambar. “semoga perjuangan yang dilakukan pak Joko mendapat perhatian untuk kesejahteraan petani kopi lambar umumnya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu parosil yang juga disapa warga Pak Cik berpesan kepada Joko selama dalam perjalanan tetap menjaga kesehatan tubuh, dan jangan terlalu memaksakan diri, melainkan jika merasa lelah untuk beristirahat.

Disebutkan niatan warga pekon Pahayujaya yang kebetulan nama depannya sama dengan mana presiden, untuk dapat bertemu pak Jokowi  di istana negara Jakarta tersebut, tak lain, untuk menyampaikan terkait rendahnya harga jual kopi saat ini hanya dihargai Rp18 ribu-per-kilogram. Harga itupun baru sekarang-sekarang ini itu juga untuk kwalitas seperti kadar air dibahwah 17 airan.

“dengan harga jual dibawah Rp 20/kg tentunya tidak sepadan dengan usaha yang dilakukan petani termasuk dengan tingginya harga pupuk. Karena itu saya nekat dan berharap bisa ketemu pak Jokowi biar beliau mengetahi apa yang petani kopi kabupaten Lambar harapkan,” tandasnya.

(Ri)