Herman HN Sebut Sampah Teluk Berpolitik

Sampah-sampah yang menumpuk di sepanjang Pesisir Bandar Lampung selama ini bukanlah hal yang baru, sudah berbagai solusi dikeluarkan oleh Pemerintah baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk menyudahi permasalahan sampah yang ada. Diketahui berdasarkan Data Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, menghasilkan sampah 1000 ton per harinya.

Mengenai permasalahan sampah yang ada di Teluk Bandar Lampung, Walikota Bandar Lampung, Herman HN,mengatakan, bahwa sampah yang menumpuk di sepanjang Pesisir Bandar Lampung, bukan sampah yang dihasilkan hanya dari Masyarakat Bandar Lampung saja.

Sampah tersebut kiriman dari beberapa daerah, seperti Kalianda, Kota Agung, bahkan Banten.

Ditemui setelah menghadiri sidang Pelantikan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Periode 2019-2024 / Herman HN menjelaskan, bahwa  sepanjang Pesisir Bandar Lampung merupakan Teluk yang artinya seluruh arus bisa bermuara ke Pesisir Lampung, hingga menyebabkan sampah sampah dari berbagai daerah bermuara disana. Namun karena banyaknya Politik yang bermain, akhirnya sampah tersebut selalu dikaitkan dengan sampah Kota Bandar Lampung.

Masyarakat Lampung berharap, agar rencana Pemerintah Provinsi Lampung mengenai pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) bukan lah isu hangat belaka, agar permasalahan sampah yang ada, lekas mendapatkan solusi terbaik.(PUT)