Himpaudi Ajarkan Anak Jujur Sepanjang Hayat

Himpaudi Ajarkan Anak Jujur Sepanjang Hayat
Himpaudi Ajarkan Anak Jujur Sepanjang Hayat

radartvnews.com – Sebagai puncak peringatan hari ulang tahun ke 11 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini atau Himpaudi.

Pengurus Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah menggelar senam sehat bersama para Siswa dan Guru-Guru Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD se Kabuapaten Lampung Tengah.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan PU Prosida Bandarjaya Lampung Tengah ini juga dihadiri Bupati Lampung Tengah Mustafa, Ketua Himpaudi Lampung Tengah Nessy Mustafa, Serta Ibu Wakil Bupati Lampung Tengah  Eliana Djoyosoemarto.

Dalam kegiatan ini, Bupati dan Ketua Himpaudi Lampung Tengah beserta tamu undangan lainnya turut serta mengikuti senam sehat bersama seluruh anak-anak dan Bunda PAUD Lampung Tengah.

Bunda PAUD Lampung Tengah Nessy Mustafa mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai langkah awal Himpaudi untuk menanamkan kejujuran sejak dini kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. hal ini juga merupakan program dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Ia menjelaskan menanamkan kejujuran sejak dini kepada anak dapat memberikan sebuah pembelajaran yang positif yang nantinya dapat menciptakan generasi yang jujur, unggul dan handal yang sangat di butuhkan oleh Bangsa Indonesia ini.

 Nessy berharap Guru-Guru PAUD terutama guru dari non formal dapat disetarakan dengan guru-guru yang informal, sebab  tugas dan fungsi guru non formal dan informal semua sama, Untuk itu dirinya sangat menginginkan adanya kesetaraan antara guru non formal maupun informal, sehingga  apa yang dilakukan oleh guru non formal dapat diakui secara hokum.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan Jujur Sepanjang Hayat merupakan tema yang sangat pas untuk membangun jiwa  anak-anak Indonesia.

Sebab, lanjut Mustafa dengan Jujur Sepanjang Hayat maka tertanamlah sifat jujur dan sifat yang baik di dalam diri anak  yang nantinya untuk membangun daerah ini dengan tulus dan ihklas.

Mustafa berharap anak-anak pembawa masa depan bangsa ini dapat merajut bangsa ini menuju kejayaan yang lebih baik dan sejahtera.

Kegiatan ini juga di meriahkan dengan berbagai tarian yang dibawakan oleh siswa-siswi PAUD seluruh Lampung Tengah serta pembagian hadiah dan penghargaan dari Himpaudi Lampung Tengah. (tika/jef)