Hipakad, Bantu TNI Cegah Kebakaran Hutan

Sebagai Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Darah Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat, Ketua Sementara DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menggelar Perayaan HUT Ke Dua DPD Hipakad Lampung di Rumah Dinas Nya. Acara di hadiri langsung Danrem 043 Garuda Hitam, Kolonel INF. Taufiq Hanafi sebagai Pembina Hipakad Lampung.

Di usia yang kedua, Hipakad hadir untuk membantu kinerja TNI di Provinsi Lampung, salah satunya mencegah kebakaran hutan yang bisa saja terjadi mengingat musim kemarau panjang. Di Lampung, beberapa titik panas sudah terdeteksi dan menyebar di lima kabupaten, untuk itu, Hipakad menjadi Garda terdepan melakukan pencegahan dini.

Sementara itu, sebagai Dewan Penasehat DPD Hipakad Lampung, Mingrum Gumay telah mengintruksikan seluruh jajaran dewan pimpinan cabang di setiap daerah untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat akan bahayanya membakar hutan. Pendekatan secara persuasif  juga di lakukan untuk memberikan pencerahan kepada warga.

Kedepan, kehadiran Hipakad di Provinsi Lampung diharapkan dapat sama – sama menjaga setabilisasi pemerintahan dan menjaga Empat Pilar Bangsa. (Hen/Wo)