Hujan dan Badai Intai Lampung

Hujan dan Badai Intai Lampung

radartvnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Lampung memprediksi akan terjadi hujan dan angin kencang di Lampung empat hingga lima hari kedepan. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dalam beraktifitas, potensi hujan lebat terjadi di wilayah Selatan Lampung meliputi Lampung Selatan, Lampung Timur, Bandar Lampung, Pesawaran , Pringsewu  serta Tanggamus.

Rudi Harianto Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung mengimbau empat hingga lima hari kedepan akan berpotensi ada peningkatan intensitas hujan disertai angin kencang. Selain itu akan terjadi peningkatan tinggi gelombang laut serta berpotensi menimbulkan puting beliung.

Hal itu dipicu aliran massa udara basah dari barat dan utara yang cukup luas dari samudra hindia yang mengakibatkan peningkatan curah hujan di sebagian besar Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

“kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada karena diperkirakan empat hingga lima hari kedepan akan terhadi hukan,” ujar Rudi.

BMKG memperkirakan hujan lebat dan angin kencang kerap terjadi pada sore hingga dini hari. Hal senada diungkapkan oleh Kepala Stasiun BMKG Kelas I Radin Intan Provinsi Lampung diharapkan masyarakat untuk tetap waspada terutama daerah bagian Barat serta Selatan.(krp/san)