Hujan Deras Hanyutkan Satu Rumah

Herman HN Meninjau Lokasi Banjir

radartvnews.com- Sejumlah lokasi di kecamatan Panjang, Bandar Lampung terkena banjir akibat hujan deras,sabtu malam (9/3). Banjir mengakibatkan satu rumah hanyut terbawa air, dua rumah rusak berat serta puluhan lainya terendam. Ketinggian air mulai dari 1 hingga 2 meter.

Banjir bandang terjadi di kelurahan srengsem rt 15 dan rt 16 kecamatan Panjang, sedangkan di kelurahan way lunik rt 16 satu rumah hanyut terbawa arus sungai. Warga dibantu Badan Penanggulangan Bendaca Daerah (BPBD) berusaha membuang lumpur yang masuk didalam pemukiman warga.

Sadiyah yang rumahnya hanyut menyatakan banjir kali ini menjadi banjir paling parah di srengsem.  Hujan dengan intensitas sedang mulai sekitar pukul 16:00 WIB debit air meningkat secara tiba-tiba.

“ini paling besar selama saya tinggal disini, air datang tiba-tiba sehingga warga tidak sempata selamatkan barang,” kata Sadiyah.

Sementara Wali Kota Bandar Lampung Herman HN akan membantu korban banjir untuk memperbaiki rumah. BPBD Kota Bandar Lampung diimbau membantu warga membersihkan sungai dari sampah.

“kita bantu perbaiki rumah warga, BPBD harus bantu warga bersihkan lumpur,” ujar Herman.

Herman meminta kepada warga tetap waspada di musim penghujan, meski tak ada korban jiwa  pemerintah tengah mendata kerugian warga.(sah/san)

loading...