Hujan Es Gegerkan Warga Kota

Hujan Es Gegerkan Warga Kota

Radartvnews.com- Beginilah rekaman video amatir warga yang menunjukan terjadinya hujan deras tengah mengguyur diwilayah Kota Bandar Lampung tepatnya Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Namun siapa sangka dalam video berdurasi 1 menit tersebut terdapat kejadian unik sekaligus aneh yakni ditengah derasnya hujan butiran es sebesar biji kapuk.

Berdasarkan penuturan warga yang mengunggah vidio tersebut hujan deras terjadi sekitar pukul 15.00 WIB (4/2), dirinya merasa ada yang aneh pada saat hujan terjadi pasalnya atap rumah seperti ada yang melempari dengan kerikil.

Karena merasa penasaran dengan suara air hujan yang tidak seperti biasanya, kemudian warga keluar rumah setelah dicek ternyata di depan teras rumah ada banyak butiran es berukuran kecil yang langsung mencair.

Namun hujan deras disertai butiran es tersebut hanya berlangsung selama 5 menit.

BMKG Lampung menyatakan hujan es dapat disebabkan pertumbuhan awan konvetif yang signifikan cakupan awan konvektif tidak luas dan bergerak dari arah pesisir menuju timur laut. Hujan es di Lampung dipengaruhi adanya konvergensi di Selatan Lampung.(krp/san)