HUT Pramuka ke-57, Ridho Beri 28 Penghargaan

HUT Pramuka ke-57, Ketua Mabida Lampung M.Ridho Ficardo Beri 28 Penghargaan

radartvnews.com- Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah Lampung M.Ridho Ficardo pimpin apel besar perhelatan hari jadi  pramuka ke-57 di kampung bumi baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan (29/8).

Ketua Mabida sekaligus Gubernur Lampung juga memberikan 28 penganugerahan tanda pernghargaan gerakan pramuka.

Apel diikuti 1.200 peserta dalam rangka  HUT Pramuka ke 57, penghargaan diantaranya 3 penghargaan melati, 5 penghargaan darma bhakti dan 20 penghargaan pancawara.

Gubernur Lampung ini berpesan agar  pramuka lampung agar terus memacu semangat, putra dan putri pramuka juga wajib berprestasi dalam bidang pendidikan.

“pramuka lampung agar terus memacu semangat, putra dan putri pramuka juga wajib berprestasi dalam bidang pendidikan,” ujar Ridho.

Peranan Bupati juga diharapkan dapat membangun bumi perkemahan di Bumi Ramik Ragom mengingat pramuka salah satu pilar utama dalam membentuk karakter generasi muda bangsa Indonesia.

Penerima penghargaan diantaranya, penghargaan kepada tokoh-tokoh pramuka Lampung termasuk Bupati Way Kanan mendapatkan penghargaan Panca Warsa  II  yang telah banyak memberikan kemajun pramuka di Bumi Ramik Ragom.

Kegiatan dilanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat dan penyandang cacat  yang dilanjutkn pegelaran seni budaya klosal.(ded/san)