Hutan Register 34 Terbakar, Warga Cemas

Radartvnews.com – Terbakarnya hutan register tiga empat Tangkit Tebak, Gunung Abung yang terletak di desa Dwikora, Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara, membuat warga cemas. Pasalnya sudah lima hari ini api nampak kian membesar. Jalan yang terjal dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan bermotor membuat warga kebingungan untuk memadamkan api. Ditambah tidak adanya peralatan yang memadai.

Sebelumnya pihak dari Polsek Bukit Kemuning Polisi Kehutanan, dan dibantu warga yang telah mencapai titik api, telah mencoba memadamkan api dengan cara seadanya. Namun mereka kewalahan karena tidak adanya sumber air di sana.

Jarak tempuh menuju lokasi memakan waktu satu jam lamanya dengan mengendarai motor, lalu untuk mencapai titik api harus berjalan kaki selama dua jam. Dikarenakan medannya sangat sulit dan kendaraan tidak dapat sampai ke lokasi. Kepala Desa Dwikora menjelaskan, sejauh ini hutan yang terbakar mencapai sepuluh hektar dan asap telah menjangkau pemukiman warga.

Taslim juga berharap kepada pihak terkait untuk segera mengambil langkah cepat mengatasi kebakaran tersebut. Sebelum menjalar dan membakar lahan lebih luas. (Sas/Bow)