IAIN Langsung Pecat Mahasiswa Terindikasi Narkoba

IAIN Langsung Pecat Mahasiswa Terindikasi Narkoba
IAIN Langsung Pecat Mahasiswa Terindikasi Narkoba

radartvnews.com – Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung menggelar tes urine pada mahasiswa baru, tes urine ini diikuti oleh sedikitnya 4.700 mahasiswa yang akan dilaksanakan per fakultas selama sepuluh hari kedepan mulai tanggal 29 Agustus sampai 9 September mendatang.

Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Mohammad Mukri mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan sebagai langkah nyata untuk membebaskan lingkungan kampus dari narkoba, apalagi sesuai dengan instruksi menteri seluruh kampus harus melakukan upaya penanggulangan dari narkoba. Dalam pelaksanaan tes urine ini pihaknya bekerjasama dengan DIT. Narkoba Polda Lampung, Mukri menegaskan jika berdasarkan hasil tes ada yang terbukti positif narkoba maka mahasiswa tersebut akan langsung dipecat.

Sementara itu kepala bagian BIN OPS DIT Narkoba Polda Lampung, Teguh Nugroho mengatakan bahwa pihaknya merespon positif langkah IAIN Raden Intan Lampung untuk memerangi narkoba di lingkungan kampus. Teguh menjelaskan bahwa dalam tes urine ini pihaknya mengerahkan sedikitnya 10 anggota dengan parameter yang digunakan untuk tes urine ini yakni amphetamin.(liz/ayu/bowo)