Imbas PRL, Badak Lampung Jalani Laga Kandang Distadion Netral

Perseru Badak Lampung FC dipastikan tidak bisa menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan liga 1 pekan ke-12, di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim Bandar Lampung. Laga kandang yang sedianya  berlangsung pada sabtu 3 agustus 2019 lalu harus batal di gelar karena tidak mendapat izin dari kepolisian, lantaran berbarengan dengan agenda pembukaan Pekan Raya Lampung yang juga di kompleks PKOR Way Halim.

Akibat buntut dari penundaan tersebut, Laskar Saburai harus memainkan laga kandangnya distadion nertal yang hingga saat ini waktu dan lokasinya belum juga diketahui, hal tersebut berdasarkan surat keputusan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi liga 1 2019.

Menanggapi hal tersebut, media officer Perseru Badak Lampung FC membenarkan jika timnya harus memainkan laga kandang distadion netral, meski waktu dan lokasinya belum diketahui, namun hal tersebut cukup merugikan bagi tim Badak Lampung, pasalnya selain harus bermain tanpa supporter, manajemen juga harus mengeluarkan akomodasi kembali sehingga meski disebut laga kandang namun menajemen merasa laga away.

BERITA TERKAIT  Tak Ingin Terbenam Didasar Klasemen BLFC Fokus Bermain Cepat Jamu Persebaya

Namun meski demikian, menurutnya adanya penundaan ini juga ada dampak positifnya bagi pelatih  karena ada space waktu untuk memantapkan persiapan tim, mengingat saat ini terjadai pergantian dikursi kepelatihan Badak Lampung FC.

Sementara itu, dirinya menyebut laga kandang menjamu PSS Sleman yang akan berlangsung pada jumat 9 agustus mendatang. Pertandingan tersebut dipastikan berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Perseru Badak Lampung FC berada dizona merah atau urutan ke 16 klasemen sementara dengan raihan 9 poin dari 9 pertandingan. (Kuh/Ri)