Info Kesehatan Pentingnya Kesadaran Kesehatan Wanita Dari Kanker Serviks

Info Kesehatan Pentingnya Kesadaran Kesehatan Wanita Dari Kanker Serviks
Info Kesehatan Pentingnya Kesadaran Kesehatan Wanita Dari Kanker Serviks
- Advertisement -
loading...

radartvnews.com – Pengenalan tentang Kanker Serviks sangat penting bagi Kaum Perempuan, karena penyakit ini merupakan pembunuh nomor satu di Indonesia, bahkan sama bahayanya dengan Aids.

hal ini disampaikan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, saat memberikan sambutan pada Hari Ulang Tahun ke 17 Darma Wanita Lampung Selatan ke 17, di Aula Rajabasa Pemkab Lamsel.

setelah dilaksanakannya kegiatan Seminar ini, Zainudin meminta untuk dilakukan sosialisasi pencegahan dan deteksi dini penyakit Kanker Serviks ini, secara berkesinambungan dan melibatkan Tim penggerak PKK, Dinas Kesehatan, ikatan Bidan Indonesia, dan Organisasi Wanita. sehingga program ini dapat dilaksukan secara rutin dan diperuntukkan untuk jangka waktu yang panjang.

Sebab, keberhasilan dalam pencegahan dan deteksi dini juga berdampak pada banyak aspek, selain peningkatan derajat Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, juga akan menjadikan pengeluaran biaya untuk Pengobatan, baik oleh penderita maupun Pemerintah dapat ditekan seminimal mungkin.

kaum perempuan dewasa ini tidak hanya menjadi pengguna pembangunan, namun juga ikut berperan aktif serta mengaktualisasikan dirinya melaksanakan dan berpartisipsi di segala aspek kehidupan,baik dilingkungan Masyarakat, Pemerintahan, Ekonomi dan Politik.

Zainuddin berharap sebagai seorang istri dari pegawai Negeri Sipil, para Dharma Wanita persatuan dituntut untuk dapat menjadi motivator bagi suami dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. (Ma’i/Jef)