Ingin Mengadu Ke Gubernur, Kirim Pesan Saja Ke SMS Centre Ini

Ingin Mengadu Ke Gubernur, Kirim Pesan Saja Ke SMS Centre Ini
Ingin Mengadu Ke Gubernur, Kirim Pesan Saja Ke SMS Centre Ini
- Advertisement -
loading...

radartvnews.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo selalu berupaya mengakomodir harapan dari seluruh masyarakat terkait program pembangunan di Provinsi Lampung. Hal ini terbukti dengan disediakannya layanan SMS Centre yang dikelola langsung oleh Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung.

Dalam arahan Karo Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana diruang kerjanya Rabu (30/11/2016) menjelaskan bahwa keberadaan SMS Centre dengan nomor 08117957300 ini merupakan sarana komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan masyarakat, menampung beragam keluhan dan persoalan yang terjadi di masyarakat. Baik terkait infrastruktur, pelayanan publik, pendidikan, kesehatan, pertanian, hingga masalah lingkungan dan energi.

Menurutnya, layanan SMS Centre yang sudah berjalan sejak bulan Oktober 2016 ini akan memberikan jawaban kepada masyarakat secara bertahap. Dimana setiap SMS yang masuk akan menjawab pesan sudah masuk dan ucapan terima kasih. Kemudian SMS tersebut akan didistribusikan kepada SKPD yang bersangkutan untuk ditindaklanjuti. Seluruh SMS yang masuk juga akan direkap untuk dilaporkan langsung kepada Gubernur.

”Tidak seluruh pengaduan dapat direspon secara cepat dan langsung, tergantung isu atau masalah yang diadukannya. Misalnya ada SMS terkait jalan berlubang dan mengakibatkan kecelakaan, maka kami akan mengecek dahulu lokasi jalan rusak masuk jalan kabupaten, provinsi, atau nasional, kemudian baru ditindaklanjuti dan solusinya terus kami sosialisasikan melalui media cetak maupun elektronik,” katanya.

Lebih lanjut Bayana menyatakan dengan hadirnya layanan SMS Centre ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran dan partisipasi masyarakat dalam mendukung kinerja pemerintah, khususnya Program-Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu Layanan ini merupakan salah satu cara membuka jaringan seluas-luasnya agar gubernur dapat menjalin komunikasi dan mendengarkan aspirasi dengan seluruh masyarakat baik yang berada di pelosok maupun dikawasan perkotaan.

“Layanan untuk menerima, menjawab, menanggapi, sekaligus memberikan solusi berbagai keluhan dan persoalan yang masyarakat tersebut sebagai salah satu bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat secara maksimal”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Bayana pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan ruang komunikasi dan media yang disediakan oleh Gubernur Lampung tersebut, untuk ikut mengawal pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan agar tercapai Lampung Maju dan Sejahtera. (Rls/Min)