Innalillahi, MTQ 2018 Ditiadakan

Tidak Ada Kabupeten-Kota Sanggup Menjadi Tuan Rumah MTQ Ditiadakan

radartvnews.com- Musabaqah Tilawatil Quran Atau  ( MTQ ) sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya di tingkat provinsi lampung , namun sayang  ajang festival keagamaan itu tak digelar tahun ini.

Harusnya tuan rumah MTQ tingkat provinsi lampung tahun ini adalah Tulang Bawang Barat namun bupati Umar Ahmad kepada pemprov mengaku tak bisa menyanggupi.

Pemicunya kondisi masjid agung yakni masjid 99 cahaya belum siap untuk menyelenggarakan MTQ . Saat ditawarkan kepada kabupaten Pringsewu yang dipilih untuk menggantikan kabupaten Tubaba menjadi tuan rumah Pringsewu akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi lampung pada tahun 2019.

Pemerintah provinsi lampung kini hanya memfokuskan menggelar Seleksi Tilawatil Quran ( STQ ) untuk mewakili Provinsi Lampung pada MTQ tingkat Nasional tahun 2018  di Sumatera Utara.

Ketua umum lembaga pengembangan tilawatil quran(  LPTQ ) provinsi lampung Hery Suliyanto menyatakan, keputusan meniadakan MTQ tingkat provinsi lampung tahun ini dikarenakan terjadi kebuntuan tidak ada kabupaten / kota yang menyanggupi menjadi tuan rumah tahun ini.

“dengan kondisi seperti ini kini hanya memfokuskan untuk menggelar seleksi tilawatil quran( STQ ) dimana dari hasil STQ tersebut akan mewakili provinsi lampung mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Nasional,” Ujar Heri.(lih/san)