Input Dukungan Pasangan Caden Ketat

30
Tahapan penyerahaan dukungan calon perseorangan atau independen mulai dibuka 19 - 23 februari 2020

Radartvnews.com- Tahapan penyerahaan dukungan calon perseorangan atau independen mulai dibuka hari ini 19 februari dan berakhir 23 februari 2020. Dua pasang calon independen telah mengambil akun silon KPU untuk menginput dukungan. Masing – masing pasangan yaitu Ike Edwin – Zam Zanariah dan Firmansyah Y Alfian – Bustomi.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedi Triadi mengatakan, dalam penyerahan dukungan bisa dilakukan langsung oleh pasangan calon atau leasion officer yang telah mendapatkan mandat dan surat kuasa.

Jika dukungan sudah memenuhi persyaratan, KPU akan memberikan bukti terima kepada pasangan calon perseorangan. “Dalam regulasi bisa menyerahkan langsung atau LO, nanti ada proses setelah menyerahkan copy kita cek bila sudah terpenuhi kita berikan tanda terima,” ungkap Dedi Triadi.

Sementara Ketua Bawaslu Bandarlampung Chandrawansyah melakukan pengawasan langsung di kantor KPU. Bawasl mengawasi syarat calon dan pencalonan agar tidak terjadi permasalahan terkait administrasi calon perseorangan.

“Dari mulai pembukaan kita membagi jadwal untuk melakukan pengawasan kita akan lihat penyerahan berkas persyaratan calon akan dawasi secara ketat,” ujar Chandrawansyah.

Berdasarkan hasil pengawasan Bawaslu Bandar Lampung dua pasang calon perseorangan yang masuk ke sistem pencalonan KPU untuk pasangan Ike Edwin – Zam Zanariah sebanyak 51.162, sementara pasangan Firmansyah Y Alfian – Bustomi sebanyak 26.497. dukungan pasangan Ike Edwin – Zam Zanariah tersebar di 126 kelurahan sementara dukungan pasangan Firmansyah – Bustomi tersebar di 120 kelurahan.(dry/san)